Aplikasi Keluarga Sehat Jawa Barat Versi Android

Kementerian Kesehatan Indonesia sudah resmi meluncurkan Aplikasi Keluarga Sehat Jawa Barat. Aplikasi itu diluncurkan buat mendata petunjuk tiap keluarga laksana informasi base puskesmas setempat yang terintegrasi.

Program ini dimanfaatkan oleh petugas kesehatan tubuh setempat serta diharapkan jadi pusat info, dan data pada rangka program Nusantara Sehat dengan pendekatan keluarga.

Nah, semacam apa sih aplikasinya? berikut rangkuman dengan telah dibuat sambil inet. detik. com yang mana itu mengambil data dibanding berbagai sumber.

Mendukung Program Indonesia Sejahtera

Aplikasi Keluarga Sehat Jawa Barat versi android ini adalah agenda yang resmi daripada pemerintah yang mampu dipakai untuk mendukung Program Indonesia Makmur dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) dalam sesuatu pendataan keluarga makmur melalui program kunjungan kerumah-rumah warga.

Operasi ini merupakan dampak dari pengembangan dibanding aplikasi sebelumnya dengan masih berbasis web yang dapat diakses melalui alamat www.keluargasehat.kemkes.go.id

Aplikasi ini beroperasi untuk memudahkan karet surveyor untuk berbuat proses pendataan langsung dilokasi pendataan, cantik dalam keadaan terkoneksi internet maupun tak (online / offline)

Fungsi Aplikasi Keluarga Sehat Jawa Barat

Operasi keluarga sehat online terdiri dari dua tipe, ialah website serta mobile. Untuk aplikasi website terjumpa materi administrator dengan ebrfungsi untuk penataan menu serta pengguna, materi dashboard bakal output informasi banyak keluarga serta dampak perhitungan informasi lapangan, serta materi kuesioner buat entri info lapangan secara online.

Sebaliknya, aplikasi kesehatan tubuh keluarga mobile berisi dari materi kuesioner yang berperan bakal entri informasi lapangan secara online maupun offline serta materi dashboard buat menyuguhkan output informasi konglomerasi hasil perhitungan info lapangan.

BACA JUGA  Aplikasi Keluarga Sehat Versi Baru Versi Android

Account

Cara mendapatkan account aplikasi ini melewati 5 tahapan. Asal petugas kesehatan melakukan permintaan account dengan diperuntukan oleh Dinkes Kab/ Kota. Sesudah itu, verifikasi kelengkapan oleh Pusdatin, penggarapan account oleh Pusdatin, pengiriman account ke Dinkes Kab/ Kota, serta terakhir account didistribusikan ke Puskesmas oleh Dinkes Kab/ Kota.

Metode Penerapan

Cara menggunakan rekayasa ini bisa secara pendataan nama bakal pengelolanya di Puskesmas. Setelah itu, Kantor Kabupaten/ Kota mengirim pesan permohonan formal ke Departemen Kesehatan tubuh di alamat email [email protected] go. id dengan menyertakan info nama calon setimpal form pendaftaran.

Berikutnya, informasi yang diterima hendak diverifikasi kelengkapannya sehingga Pusdatin hendak membuat account dengan terdiri dari 1 account Dinas Kesehatan tubuh Provinsi, 1 account Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota, 1 account administrator Puskesmas secara panduan aktivasi account yang hendak dikirim kembali ke pemohon. dan account mampu lekas diaktivasi dan digunakan buat mengisi informasi.

Check Also

Aplikasi Keluarga Sehat Banten Versi Android

Kementerian Kesehatan Indonesia sudah resmi meluncurkan Aplikasi Keluarga Sehat Banten. Aplikasi itu diluncurkan buat mendata …

Leave a Reply

Your email address will not be published.